Jumat, 05 Juni 2009

Dokter Kanker Peringatkan Bahaya Telepon Selule

Perbesar font foto berita artikel

Ketua lembaga penelitian kanker dari Amerika Serikat telah memberikan peringatan kepada para pegawainya untuk membatasi penggunaan telepon seluler mereka karena diperkirakan akan membawa resiko berkembangnya kanker otak.

Melalui sebuah memo yang dikirimkan oleh direktur University of Pittsburgh Cancer Institute Dr. Ronald Herbman memperingatkan pengguna telepon seluler untuk mengurangi kebiasaan terlalu sering menggunakan telepon seluler, hal ini dapat menjadi langkah awal untuk mengurangi dampak negatif dari telepon seluler.
“Kita seharusnya tidak hanya menunggu untuk hasil pasti dari suatu penelitian, tetapi sebuah keliruan jika merasa aman sekarang tetapi menyesal kemudian,” ungkapnya.

Herbman mengatakan peringatannya mungkin terlalu dini, datanya yang berhubungan dengan akibat jangka panjang penggunaan telepon seluler yang merugikan kesehatan belum dipublish untuk umum.
“Bagaimanapun fakta-fakta tersebut masih kontroversial, saya yakin ada data yang spesifik yang dapat menjamin untuk mengeluarkan laporan yang membagi suatu nasehat pencegahan dari masalah penggunaan telepon seluler ini”, lanjut Herbman.

Pertama Herbman menganjurkan untuk anak-anak agar menghindari penggunaan handphone selain untuk situasi darurat. “Organ yang sedang berkembang dari janin atau organ dari tubuh anak-anak sangat sensitive terhadap efek gelombang elektromagnetik”, tambah Herbman.

Herbman selalu menasehati pegawainya untuk membatasi jumlah dan waktu penggunaan telepon seluler terutama waktu menelpon, jika mungkin lebih baik menggunakan pesan tertulis, dan secara periodic menggunakan telepon tidak terlalu dekat (menempel) dengan telinga. Pada saat yang sama, beberapa penelitian yang bersifat non akademis menemukan bukti pasti akibat penggunaan telepon seluler pada fungsi otak. Efek tersebut akan terlihat dalam penggunaan jangka panjang.

0 komentar:

About This Blog

Primbon

CHAYANNE YO TE AMO

GIRL GUITARIST PLAY SANTANA

THE REASON-HOOBASTANK

FUNTWO I'M ALRIGHT

FUNTWO

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP