Jumat, 05 Juni 2009

Tipe Pegawai Menurut Zodiak (Part 2)

Perbesar font foto berita artikel Berikut ini merupakan enam tipe pegawai menurut zodiac selanjutnya :

Pegawai Cancer
Pegawai Cancer merupakan pekerja yang stabil dan umumnya sangat dapat diandalkan. Bagi mereka, pekerjaan ya pekerjaan, tidak ada yang lain selain itu. Mereka tidak tertarik dengan perebutan kekuasaan dan tidak marah ketika orang lain maju mendahului mereka. Mereka orang yang santai, dapat menerima segala situasi, dan mereka lebih mempedulikan rasa aman dalam bekerja. Mereka akan meminta gaji yang tinggi, jika mereka berada cukup lama dalam perusahaan yang sama. Hal ini karena mereka juga sering khawatir dengan kebutuhan mereka besok. Untuk itu, mereka menginginkan posisi yang stabil dengan resiko yang lebih kecil. Pegawai tipe Cancer ini juga bisa memasuki mood gelap mereka, dan jika sudah begitu, maka produktifitasnya akan menurun. Mereka juga pandai merayu orang lain, mempengaruhi pikiran orang. Mereka cenderung bersikap rahasia, dan protektif terhadap dirinya. Jika pegawai tipe Cancer ini menjadi partner Anda, maka buatlah kantor senyaman dan seramah mungkin untuk mereka. Jangan pernah mencoba membuka pribadi mereka, karena hal itu dianggap sebagai usaha yang dapat menganggu rasa aman dan privasi mereka.

Pegawai Leo
Leo, pegawai tipe ini selalu ingin menonjol dan dianggap menjadi serba ‘paling’ di kantor. Sekalipun mereka tidak bisa memimpin, mereka akan terus mencari cara bagaimana meningkatkan status mereka. Mereka tidak suka dengan orang yang mendahuluinya atau selangkah lebih maju darinya. Mereka akan mengekspresikan antipatinya dengan muka berkerut dan selalu mengeluh. Mereka termasuk orang ambisius, hingga rela menerima pekerjaan lebih banyak daripada rekan lainnya demi promosi diri. Mereka terkadang suka melebih-lebihkan kemampuannya dan betapa hebatnya pekerjaan yang dilakukannya. Mereka suka memberi nasehat sehingga tampak superior dan menginginkan semua orang mengetahui hal tersebut. Pegawai tipe Leo, umumnya bersikap sombong, sehingga terkadang menjadi bermasalah ketika berhadapan dengan atasan karena kerja keras mereka hanya untuk menunjukkan kehebatan mereka. Namun, dalam kondisi yang darurat, mereka mampu menunjukkan keberanian mereka. Pegawai tipe Leo cocok untuk posisi sales atau marketing produk perusahaan, seperti mereka mempromosikan diri sendiri. Mereka juga senang untuk melatih anak baru karena mereka merasa berkuasa. Jika perusahaan Anda benar-benar membutuhkannya, maka berikan sedikit pujian dan tanggung jawab kepadanya. Namun berhati-hatilah, jangan sampai mereka mengambil alih tugas Anda.

Pegawai Virgo
Pegawai tipe Virgo adalah pegawai yang ideal dan cenderung perfeksionis. Mereka suka bekerja, dan mereka akan bahagia bila sudah memastikan semuanya berjalan sempurna, walaupun harus bekerja hingga larut malam. Pegawai Virgo, biasanya memulai segala pekerjaannya mulai dari bawah. Namun, mereka tidak pernah mengeluh soal posisi karena mereka merasa sudah cukup dengan pekerjaannya. Pegawai tipe Virgo cenderung banyak bicara, jujur, mudah khawatir, dan suka mengkritik. Mereka adalah orang pertama yang menyatakan keberatan atas nama rasa malas. Mereka berbicara tanpa basa basi kepada orang yang melakukan pekerjaan dengan tidak benar atau ‘setengah hati’. Mereka tidak perlu diawasi dalam bekerja, karena mereka akan mencari semua detail pekerjaan sebelum mulai dan mengetahui kesalahannya setelah mereka selesai. Mereka orang yang sederhana, dan sedikit pemalu. Jika tipe Vurgo ini menjadi partner Anda, maka berilah sedikit pujian atau penghargaan kecil kepada mereka. Hal ini akan membuat mereka memerah malu sekaligus senang.

Pegawai Libra
Pegawai tipe Libra adalah pekerja yang sensitive, berdedikasi, moody dan suka dengan pekerjaan mendetail. Mereka sukar dikendalikan, seperti mereka mengambil semua energi dalam kantor. Mereka tidak menyukai warn anorak dan suara keras karena akan membuatnya frustrasi sehingga tidak mampu bekerja. Suatu saat Libra dapat bersikap enerjik, ambisius, dan tampak seorang pekerja keras. Namun, besoknya mereka bisa datang dengan muka mengkerut, mudah marah, dan tidak mampu bekerja. Namun, keburukan Libra ini biasanya hanya berlangsung sebentar. Sebenarnya di balik tidak stabilnya emosi Libra, namun mereka adalah orang yang ceria, stabil, dan mampu memberikan pemikiran logis yang hebat dari semua sisi sebelum mengambil keputusan. Dibandingkan zodiac lainnya, mereka adalah orang paling cerdas. Mereka peka terhadap lingkungan dan mampu memecahkan persoalan orang lain, sekaligus mediator yang ulung. Mereka juga senang dengan proporsi tanggung jawab yang semakin meningkat. Jika mereka menjadi partner Anda, maka Anda dapat memberikan sedikit senyuman, penghargaan, dan posisi bagus untuk mereka.

Pegawai Scorpio
Scorpio, merupakan tipe pegawai yang percaya diri dan tenang. Mereka cukup puas dengan kondisi kantor yang ada. Mereka juga selalu menyimpan rahasia dirinya dengan baik dan tidak mencampurkannya ke dalam pekerjaan. Mereka sangat bertanggung jawab dan tidak suka mencari-cari alasan. Mereka tidak suka dengan orang yang tidak jujur atau sering ingkar janji. Mereka juga tidak mau menerima hinaan ataupun musuh yang sedang bersantai ria. Mereka adalah tipe pendendam, jika orang lain bermain-main dengan kemarahannya. Scorpio akan bertindak sesuai perlakuan lingkungan. Jika mereka mendapatkan yang mereka mau, mereka akan menerima kondisi kantor dengan baik. Jika Scorpio partner Anda, maka jangan sampai melanggar janji yang pernah Anda ucapkan kepadanya. Anda dapat memperlakukannya dengan baik dan memberikan tantangan pekerjaan yang cukup keras kepadanya agar mereka dapat mengeluarkan keberanian dan percaya dirinya.

Pegawai Sagitarius
Pegawai tipe Sagitarius memiliki percaya diri yang tinggi, mau menerima tantangan kerja sesulit apapun, dan menerima tugas seperti tiada hari lain untuk bekerja. Mereka cnderung keras kepala, ceria dan selalu siap membantu. Mereka memiliki kepribadian yang bersinar, antusiasme tinggi, dan cukup beruntung. Mereka cenderung membesar-besarkan sesuatu, dan pekerjaan berlebih yang diilimpahkan kepada mereka seringkali membuat banyak jadwal meleset. Mereka bukan malas atau suka menunda pekerjaan, namun karena antusiasme mereka yang terlalu menguasai diri mereka. Mereka juga easy going dan mampu menutupi segala kekacauan dengan senyuman. Namun, walau begitu ada kalanya mereka dapat terbuka untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang lain. Mereka tidak suka menerima asal perintah, mereka membutuhkan metode dan alasan di balik semua perintah. Mereka tidak suka dengan penipu dan pembohong, sehingga mereka dapat merasa jengkel karenanya. Jika Sagitarius menjadi partner Anda, jangan pernah mempertanyakan tujuan mereka, karena ini akan memancing kemarahan mereka. Untuk memotivasi mereka, Anda dapat memberikan banyak proyek dan petunjuk kepada mereka bahwa akan ada bisnis menarik yang menanti mereka jika deadline tercapai.

0 komentar:

About This Blog

Primbon

CHAYANNE YO TE AMO

GIRL GUITARIST PLAY SANTANA

THE REASON-HOOBASTANK

FUNTWO I'M ALRIGHT

FUNTWO

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP