Jumat, 05 Juni 2009

Nokia Anut Sistem Symbian S60

Perbesar font foto berita artikel Setelah mengembangkan Nokia 5800 XpressMusic, kini Nokia kembali memperkenalkan versi terbaru dari S60 dari sistem operasi Symbian. S60 5th Edition, dibangun oleh Nokia dengan mengambil pengalaman dari dunia Internet dan multimedia dari sistem operasi versi sebelumnya. Dalam S60 5th Edition ini Nokia juga telah menambahkan interface user yang touchscreen dan teknologi sensor.

“Dengan dirilisnya sistem S60 5th Edition kami dapat melihat manufaktur daripembuatan dan perluasan portfolio sistem ini untuk tipe device yang baru, tentunya yang dibutuhkan oleh konsumen.”, kata Lee Williams, wakil presiden software S60 Nokia.

Williams menambahkan, S60 edisi kelima ini telah dilengkapi dengan resolusi display terbaru dan sebuah layar lebar untuk memberikan pengalaman gambar luar biasa. Selain itu, juga terdapat video dan foto editing yang memudahkan user untuk memanipulasi mata, meng-crop gambar dan fitur lainnya langsung dari ponsel.

S60 5th Edition juga memiliki framework untuk mendukung teknologi sensor, yang dapat digunakan oleh pengembang untuk membangun aplikasi gambar bergerak. Sebagai contoh, sistem S60 5th Edition ini berpotensi untuk bermain game lebih menyenangkan. Menurut Williams, S60 5th Edition juga support dengan teknologi open source untuk Open C++, yang akan membawa Standard Template Library dan library C++ lainnya ke platform S60.

Menurut Erik Abair, wakil presiden senior dan co-founder dari salah satu pengembang aplikasi mobile, Kyte Mobile Producer, juga menanggapi berita Nokia ini. Pihaknya menyatakan bahwa S60 5th edition SDK akan merepresentasikan kesempatan emas bagi pengembangan aplikasi mobile. Pengembangan platform baru ini dapat mempertinggi fungsi teknologi touch, menyediakan fleksibilitas untuk membuat user interface yang baru dari aplikasi mobile kami, tambahnya.

0 komentar:

About This Blog

Primbon

CHAYANNE YO TE AMO

GIRL GUITARIST PLAY SANTANA

THE REASON-HOOBASTANK

FUNTWO I'M ALRIGHT

FUNTWO

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP