Jumat, 05 Juni 2009

Handphone Beresiko Terhadap Ibu Hamil

foto berita artikel Dalam pandangan masyarakat Indonesia, wanita hamil sedikitnya mungkin perlu memiliki pantangan agar kelak anaknya lahir dengan selamat dan lengkap tanpa kekurangan apapun. Untuk itu, wanita hamil mungkin sebaiknya memiliki list hal-hal apa saja yang mungkin sebaiknya tidak dilakukan.

Wanita hamil mungkin sebaiknya menambahkan telepon atau handphone dalam list hal-hal yang mungkin perlu dihindari, tentunya selain alkohol, sushi, dan kucing. Studi penelitian terbesar kepada 13.000 anak, telah memunculkan hasil survey bahwa wanita yang menggunakan mobile phone ketika dalam keadaan hamil cenderung kemudian melahirkan anak dengan beberapa masalah perilaku nantinya.

Penelitian yang dilakukan oleh UCLA dan Universitas Aarhus di Denmark, telah ditemukan bahwa penggunaan telepon atau handphone sekitar dua hingga tiga kali sehari dapat meningkatkan resiko pada bayi mereka menjadi hiperaktif dan mengalami kelainan sisi emosional ketika si anak mulai memasuki masa kanak-kanak.

Ilmuwan menyatakan akan bertanggung jawab terhadap hasil penelitian tersebut yang sepertinya kurang bisa diterima masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia yang selama ini hampir tidak bisa jauh dari handphone atau telepon. Namun, ilmuwan yang meneliti kasus tersebut belum mengetahui penyebab pastinya dan bagaimana mekanisme biologis pada ibu yang terkena pengaruh handphone atau telepon. Tetapi kemungkinan besar hasilnya akan tetap sama walaupun mereka tidak mengkonsumsi rokok, tidak ada sejarah dari keluarga yang berhubungan dengan penyakit kejiwaan ataupun status ekonomi.

Namun, sebelum para calon ibu menjadi ketakutan, para ilmuwan tersebut menghimbau agar berita ini dianggap sebagai perhatian dan mungkin tidak perlu dipikirkan berlebihan. Menurut ilmuwan yang meneliti kasus tersebut, para calon ibu mungkin dapat membatasi penggunaan telepon atau handphone hanya sementara hingga anak mereka lahir

0 komentar:

About This Blog

Primbon

CHAYANNE YO TE AMO

GIRL GUITARIST PLAY SANTANA

THE REASON-HOOBASTANK

FUNTWO I'M ALRIGHT

FUNTWO

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP