Jumat, 05 Juni 2009

handphone bahaya !!!

Alat-alat bantu yang setiap hari Anda pakai ternyata bisa membawa kuman penyakit hinggap / masuk di tubuh anda, salah satu alat / gadget yang sering kita pakai adalah handphone / ponsel, berikut data yang berhasil kami kumpulkan

Kuman: Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus.
MRSA adalah kuman yang resisten pada kebanyakan obat antibiotik. Selain itu, dia sanggup membunuh Anda jika berhasil masuk ke dalam sistem sirkulasi darah. Meskipun biasanya mereka bersembunyi di rumah sakit, tapi sekurangnya 12% penularan MRSA terjadi di fasilitas umum -mereka bahkan bersembunyi di dalam loker (bagaimana dengan loker di tempat Anda biasa fitnes?).

Tempat favorit lain MRSA adalah handphone. Ketika para ahli dari University of Arizona mencek 25 handphone, 20% diantaranya dinyatakan positif mengandung MRSA. Anda pasti tidak menduganya kan? Apalagi melakukan: “Kapan terakhir kali Anda membersihkan HP? Saya kira, Anda bahkan tak pernah membersihkannya,” kata pemimpin penelitian, Charles Gerba., Ph.D. “Tempat favorit kuman di HP adalah keypads dan mouthpieces, jadi bayangkan ketika Anda memencet tombol untuk mengirim SMS atau menelepon, Anda memindahkan kuman tersebut dari tangan ke handphone, lalu mengirim kuman-kuman itu langsung ke mulut Anda.”
Solusi:
Bersihkan HP Anda seminggu sekali dengan produk antikuman jenis apapun (terutama produk yang bisa mematikan kuman hanya dengan diseka atau dilap saja). “Dengan menyeka bagian-bagian HP, terutama keypads dan mouthpieces, maka risiko mengenai perangkat bagian dalam HP dan membuatnya rusak, semakin kecil.

0 komentar:

About This Blog

Primbon

CHAYANNE YO TE AMO

GIRL GUITARIST PLAY SANTANA

THE REASON-HOOBASTANK

FUNTWO I'M ALRIGHT

FUNTWO

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP